Tobatenun Menggelar Gala Dinner Tematik Pada W20 Summit di Sumatera Utara

Tobatenun Menggelar Gala Dinner Tematik Pada W20 Summit di Sumatera Utara

Sumatera Utara, tepatnya di wilayah Danau Toba, berkesempatan menjadi tuan rumah untuk perhelatan Internasional, Summit Women Twenty (W20). Bersamaan dengan perhelatan yang berlangsung dari 19-21 Juli 2022, Tobatenun mendapat kehormatan untuk menggelar acara makan malam tematik pada W20 Summit. Bekerja sama dengan BPODT, gala dinner disiapkan untuk menjamu tamu-tamu delegasi W20 dari dalam negeri dan mancanegara.

Jamuan makan malam ini dimeriahkan dengan berbagai macam acara seperti penampilan tari tor-tor, penampilan menyanyi oleh Puteri Indonesia Sumatera Utara 2022; Sarah Pia Desideria Panjaitan dan pagelaran adi busana. Acara-acara yang berlangsung dibawakan untuk memperkuat tema yang diangkat oleh Tobatenun “Transition & Movement”.

 

Acara makan malam tematik ini kami hadirkan berbalut dengan kesenian budaya sebagai pengingat betapa kayanya budaya Batak sehingga harus dilestarikan agar tidak punah tergerus zaman. Selain itu, peragaan busana yang juga ditampilkan merupakan koleksi Rebirth Tobatenun yang adalah koleksi recycle dan upcycle. Setiap produk koleksi Rebirth adalah hasil dari pemanfaatan limbah tekstil untuk meminimialisir dampak buruk yang berpengaruh pada lingkungan. Mendukung gerakan melestarikan budaya dan pemeliharaan lingkungan, peragaan busana koleksi recycle dan upcycle disambut hangat sehingga perwakilan delegasi Korea Selatan, Italia dan Eurpoean Union bersedia tampil sebagai model catwalk dalam pagelaran adi busana Tobatenun. Dan sebagai ucapan terima kasih, Tobatenun menyematkan Ulos kepada perwakilan delegasi yang turut serta memeriahkan acara peragaan busana ini.

  

Bergerak bersama melakukan perubahan merupakan harapan yang Tobatenun sisipkan dalam gala dinner W20 ini. Tobatenun percaya bahwa perubahan akan terjadi jika setiap orang mau terlibat dan menjadi bagian dari perubahan itu. Seperti halnya kain sisa yang seharusnya bagian dari limbah tekstil dapat bertransformasi menjadi pakaian yang indah; perubahan dapat membuahkan hasil, mengubah yang buruk menjadi baik karena perubahan tidak hanya dibutuhkan tapi juga berarti.

 

Previous Article
Sign up for our newsletter
Use this popup to capture customer email addresses at the last moment.