Tobatenun Menyapa Publik Lewat Adiwastra 2022

Tobatenun Menyapa Publik Lewat Adiwastra 2022

Sudah diadakan sejak 14 tahun yang lalu, Adiwastra Nusantara tahun ini kembali digelar mulai dari tanggal 9 sampai 13 februari 2022 di Jakarta Convention Center Hall A. Tahun 2022 ini merupakan tahun pertama Tobatenun berpartisipasi dalam pergelaran Adiwastra bersama dengan lebih dari 300 perajin wastra lainnya. Dengan partisipasi Tobatenun pada pameran kain adat terbesar di Indonesia, secara langsung kami ingin hadir lebih dekat dengan konsumen. Melalui Adiwastra, Tobatenun ingin memperkenalkan produk-produk hasil karya masyarakat adat dan generasi muda yang kental dengan budaya dan tenun tradisional, earth tone colour, material alami, serta inovasi yang memadupadankan budaya dengan modernisasi melalui produk tenun kontemporer dan busana siap pakai. 


Kehadiran Tobatenun pada pameran Adiwastra tak disangka mendapat sambutan hangat oleh pengunjung-pengunjung yang hadir. Momen pergelaran Adiwastra merupakan pengalaman pertama kami menyapa publik dan melakukan penjualan secara langsung. 

Para pengunjung yang mendatangi booth pameran Tobatenun sangat beragam, sehingga pengunjung yang hadir tidak hanya dengan latar belakang suku Batak saja, masyarakat Indonesia dengan latar belakang suku yang berbeda serta beberapa turis asing pun turut mendatangi dan berbelanja di booth Tobatenun. 

Melihat antusiasme para pengunjung, kami melihat titik terang dan percaya bahwa masih ada harapan untuk melestarikan budaya Batak Toba di tengah-tengah modernisasi. 

Previous Article Next Article
Keep in touch with the latest update
Get special discount for new subscribers